Yuk ahh jalan-jalan ke Monastery

Uda nyampe Milan, jalan-jalan trus belanja, visit Duomo.. trus? uda kan? mau jalan-jalan sekalian wisata rohani? mampirlah ke Pavia kota kecil di dekat Milan. Pavia ini semacam kota tua, penuh bangunan tua bersejarah, gereja-gereja kuno yang umurnya ratusan bahlan lebih dari seribu tahun juga ada. Yang menarik menurut saya adalah Biara (Monastery) Certosa di Pavia. Lokasinya agak sedikit dipinggiran kota yang seger dan cantik. Masuk ke dalam Biara dan Gereja yang didirikan oleh Duke of Milan yang pertama ini ga pake tiket, cuma diakhir tur, pengunjung boleh meyumbang (sukarela) untuk biara. Sayang sekali si dalam Gereja dan Biara, wisatawan dilarang memfoto, tapi untunglah saya pintar mencuri-curi kesempatan 😉 Rugi banget untuk tidak mengabadikan bangunan ala Gothic yang cantik ini. Didalam gereja-gereja di Italia ada banyak makam. Biasanya makam Paus, Orang-Orang Kudus (Santo dan Santa) atau makam pendiri gerejanya seperti disini. Yang saya suka adalah makam Beatrice dan suaminya. Makam ini dibuat dari batu pualam yang diukir persis seperti tempat tidur dengan Beatrice dan Suaminya terbaring diatasnya. Asli cakep bgt! Lumayan jadi inspirasi. eh! Lucunya si Beatrice ini ternyata pendek banget, dan now i know that pada jaman itu sudah ada platform shoes!! check the pic ev’body! amazing 😀 Image Yang lebih seru sih diakhir kunjungan, kita bisa belanja oleh-oleh di toko kecil milik Biarawan. Mereka menjual pelbagai macam ramuan herbal, jamu ala Italia kuno, madu, bahkan cokelat.

Bagian depan gereja bergaya Gothic.

Bagian depan gereja bergaya Gothic.

Biara Certosa di Pavia Biara Certosa di Pavia Pintu masuk Certosa di Pavia

Advertisements